museum di jogja

Museum di Jogja – Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer untuk beberapa pengunjung dari berbagai wilayah dalam maupun luar Indonesia. Jogja terkenal dengan beberapa wisatanya yang sangat menarik.

Mulai dari pantai, pegunungan, wisata alam, dan bahkan ada beberapa wisata museum. Jogja memiliki banyak museum yang bisa anda kunjungi. Pada ulasan kali ini akan membahas mengenai 5 wisata museum di Jogja yang mana cocok dijadikan tempat berfoto dan mengisi postingan di Instagram.

Baca Juga : Museum di Solo

Belakangan ini hampir semua orang mempunyai media sosial. Bahkan beberapa diantaranya menggunakan media sosial untuk menunjukan kegemarannya seperti traveling dengan memposting beberapa foto dari kegiatan traveling tersebut.

Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk memposting foto. Nah kini Anda bisa menggunakan lokasi lima museum di Jogja ini untuk mempercantik tampilan isi Instagram. Langsung saja ini dia museum yang populer dan bisa anda kunjungi selama berwisata di Jogja.

Museum Ulen Sentalu

Museum ini berada di Kabupaten Sleman. Dengan berkunjung ke museum ini anda bisa menemukan berbagai hal bersejarah peninggalan Kesultanan Mataran dan juga para penerusnya. Selain itu disana juga ada banyak batik yang dikenalkan kepada para pengunjung.

Jika anda penasaran dengan batik, anda juga bisa belajar bagaimana caranya membantik. Mempunyai banyak keunikan, bentuk dari museum ini juga cocok digunakan untuk berfoto. Ada beberapa lokasi foto yang cocok untuk anda pajang di Instagram.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah museum-ullen-sentalu.jpg

Museum Affandi

Sesuai dengan namanya, ketika berkunjung ke museum ini anda akan menemukan banyak koleksi luksian hasil dari seniman Affandi. Ada 4 galeri yang mana di dalamnya memuat berbagai karya lukisan dari Affandi selama hidupnya.

Museum ini juga banyak menyediakan titik – titik yang Instagramable. Bahkan para pengunjung bisa menggunakan lukisan tersebut untuk mempercantik tampilan foto.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah museum-affandi.jpg

Museum Gunung Merapi

Tentu anda tidak asing dengan Gunung Merapi Jogja ini. Ada banyak informasi mengenai Gunung Merapi ini yang bisa anda dapatkan di museum. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati film Mahaguru Merapi di sebuah teater mini yang disediakan di dalam museum. Sambil menikmati keindahan Gunung Merapi, anda juga bisa mengambil beberapa foto di sudut – sudut ruangan yang ada di museum.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah museum-gunung-merapi.jpg

Baca Juga : Tanda dan Bahasa Kekuasaan

Museum Sonobudoyo

Menjadi salah satu museum yang memiliki berbagai koleksi kebudayaan Jawa membuat banyak pengunjung yang datang ke museum ini. Terdapat berbagai benda yang sangat bersejarah yang akan anda temui.

Selain itu tampilan dari museum ini sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat berfoto. Tiket masuk ke museum ini juga sangat terjangkau cocok untuk mengisi daftar liburan anda.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah museum-sonobudoyo-1.jpg

Museum Jogja Kembali

Jika sedang berada di Jogja, maka jangan lewatkan untuk mampir di museum Jogja Kembali ini. Museum ini mempunyai koleksi yang sangat lengkap sehingga sangat menarik untuk anda kunjungi.

Museum ini memiliki banyak koleksi peninggalan bersejarah selama kemerdekaan. Tarif masuk ke museum ini juga sangat terjangkau. Selain berwisata, anda juga bisa menambah wawasan anda mengenai perjuangan mendapatkan kemerdekaan.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah museum-jogja-kembali.jpg

Itulah beberapa museum di Jogja yang menarik untuk Anda kunjungi. Sebenarnya masih ada banyak museum lainnya yang ada di Jogja yang tidak kalah keren. Kelima museum tersebut bisa Anda abadikan dan pajang foto tersebut di media sosial yang anda miliki. Buatlah liburan anda menjadi lebih berkesan dengan mengabadikannya.

Baca Juga : Playboy Interview: George Aditjondro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here